Undangan Menulis Opini Mingguan: Kala Mensos Paksa Penyandang Tuna Rungu Bicara

Admin The Columnist
03/12/2021 5541 view Humas Kemensos

Aksi Menteri Sosial, Tri Rismaharini, menuai sorotan. Di acara peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021, mantan Wali Kota Surabaya itu memaksa seorang penyandang tuna rungu untuk berbicara. Risma beralasan bahwa tindakannya tersebut dimaksudkan agar anak tuna rungu bisa memaksimalkan pemberian Tuhan kepadanya.

Tindakan Risma memancing reaksi publik. Sebagian pihak menganggap Risma tidak peka terhadap kondisi penyandang disabilitas. Apalagi hal itu dilakukan di depan umum. Sebagian lainnya berpendapat bahwa apa yang dilakukan Risma tidak lain untuk memotivasi penyandang disabilitas agar tidak menyerah dengan keadaan.

Berdasarkan narasi di atas, bagaimana pendapat anda? Silahkan kirim opini anda di sini sesuai dengan ketentuan di bawah. Artikel diterima redaksi selambatnya pada hari Minggu, 5 Desember 2021, pukul 12.00 WIB.

Tulisan terdiri dari 600-1200 kata, tidak hoaks, menawarkan sudut pandang menarik, tidak plagiasi, dan mewakili pendapat pribadi. Satu artikel terpilih berhak ditampilkan pada artikel unggulan (halaman teratas, slide berjalan). Adapun artikel lainnya yang tidak terpilih sebagai artikel unggulan namun memenuhi standar The Columnist, akan diterbitkan pada kolom Opini Mingguan. Terakhir, keputusan Redaksi bersifat mutlak dan tak dapat diganggu gugat.