Undangan Menulis Opini Mingguan: Ramai Impor Negara Agraris

Admin The Columnist
19/03/2021 238 view Berkabar.id

Tidak lama setelah Presiden Joko Widodo menyerukan pesan untuk membenci produk asing, pemerintah kemudian justru memutuskan akan mengimpor beras, garam dan gula. 

Polemik bermunculan. Sebagian melihat kebijakan impor sebagai solusi ekonomi menekan kenaikan harga barang. Sebagian lainnya melihatnya sebagai kegagalan pemerintah mengelola potensi Indonesia sebagai negara agraris. 

Berdasarkan narasi di atas, bagaimana pendapat Anda? Silahkan kirim opini anda di sini sesuai dengan ketentuan di bawah. Artikel diterima redaksi selambatnya pada hari Minggu, 21 Maret 2021, pukul 12.00 WIB.

Tulisan terdiri dari 600-1200 kata, tidak hoaks, menawarkan sudut pandang menarik, tidak plagiasi, dan mewakili pendapat pribadi. Satu artikel terpilih berhak ditampilkan pada artikel unggulan (halaman teratas, slide berjalan). Adapun artikel lainnya yang tidak terpilih sebagai artikel unggulan namun memenuhi standar The Columnist, akan diterbitkan pada kolom Opini Mingguan. Terakhir, keputusan Redaksi bersifat mutlak dan tak dapat diganggu gugat.