Undangan Menulis Opini Mingguan: Pro Kontra Childfree

Admin The Columnist
27/08/2021 269 view Jatim.nu.or.id

Beberapa influencer wanita belakangan mendeklarasikan keputusan mereka untuk childfree (tidak ingin punya anak). Childfree kemudian menjadi topik hangat yang menimbulkan perdebatan di ruang publik. 

Pro kontra muncul di masyarakat. Sebagian menilai hal tersebut merupakan bagian dari hak pribadi. Sebagian lainnya yang tidak bersepakat menilai bahwa childfree merupakan prinsip yang bertentangan dengan nilai-nilai sosial dan agama. 

Berdasarkan narasi di atas, bagaimana pendapat Anda? Silahkan kirim opini anda di sini sesuai dengan ketentuan di bawah. Artikel diterima redaksi selambatnya pada hari Minggu, 29 Agustus 2021, pukul 12.00 WIB.

Tulisan terdiri dari 600-1200 kata, tidak hoaks, menawarkan sudut pandang menarik, tidak plagiasi, dan mewakili pendapat pribadi. Satu artikel terpilih berhak ditampilkan pada artikel unggulan (halaman teratas, slide berjalan). Adapun artikel lainnya yang tidak terpilih sebagai artikel unggulan namun memenuhi standar The Columnist, akan diterbitkan pada kolom Opini Mingguan. Terakhir, keputusan Redaksi bersifat mutlak dan tak dapat diganggu gugat.