Undangan Menulis Opini Mingguan: Omnibuslaw Cilaka Untuk Siapa?

Admin The Columnist
13/03/2020 235 view Radarpena.id

Sebulan terakhir, Omnibuslaw telah berhasil mengundang perdebatan. Bagi pemerintah, Omnibuslaw akan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat. Namun buruh dan segenap lemen mahasiswa dan masyarakat berpandangan sebaliknya. Omnibuslaw justru menjadi jalan bertambah dalammya penderitaan rakyat.

Berangkat dari perdebatan di atas, bagaimana pendapat mu? Siapakah yang paling diuntungkan dari Omnibuslaw, dan siapa pula yang dirugikan? 

Silahkan kirim opini anda (di sini) sesuai dengan ketentuan di bawah. Artikel diterima redaksi selambatnya pada hari Minggu, 15 Maret 2020, pukul 07.00 WIB.

Tulisan terdiri dari 600-1200 kata, tidak hoax, menawarkan sudut pandang menarik, tidak plagiasi, dan mewakili pendapat pribadi. Dua artikel terpilih berhak ditampilkan pada artikel unggulan dan menerima honorarium sebesar Rp. 200.000,-. Dua artikel tersebut menjadi bahan utama diskusi pada halaman Public Discourse, setelah dilengkapi oleh opini lain. Adapun artikel lainnya yang tidak terpilih namun memenuhi standar The Columnist, akan tetap diterbitkan. Terakhir, keputusan Redaksi bersifat mutlak dan tak dapat diganggu gugat.