Undangan Menulis Opini Mingguan: Nasib KPK Kini dan Nanti

Admin The Columnist
17/09/2021 185 view Liputan6.com

57 pegawai KPK yang dinyatakan tak lolos TWK alih status menjadi ASN akhirnya diputuskan diberhentikan per 30 September 2021. Keputusan ini bertolak belakang dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya yang berpendapat bahwa TWK tidak dapat dijadikan dasar memberhentikan pegawai KPK.

Pro kontra pun muncul di masyarakat. Sebagian berpendapat, apa yang tengah terjadi di tubuh KPK dianggap sebagai bukti berjalannya pelemahan lembaga anti rasuah ini. Sebagian lainnya berpendapat pemberhentian tersebut sah saja terjadi kepada mereka yang tidak memenuhi perayaratan administrasi kepegawaian. 

Berdasarkan narasi di atas, bagaimana pendapat Anda? Silahkan kirim opini anda di sini sesuai dengan ketentuan di bawah. Artikel diterima redaksi selambatnya pada hari Minggu, 19 September 2021, pukul 12.00 WIB.

Tulisan terdiri dari 600-1200 kata, tidak hoaks, menawarkan sudut pandang menarik, tidak plagiasi, dan mewakili pendapat pribadi. Satu artikel terpilih berhak ditampilkan pada artikel unggulan (halaman teratas, slide berjalan). Adapun artikel lainnya yang tidak terpilih sebagai artikel unggulan namun memenuhi standar The Columnist, akan diterbitkan pada kolom Opini Mingguan. Terakhir, keputusan Redaksi bersifat mutlak dan tak dapat diganggu gugat.