Undangan Menulis Opini Mingguan: Mengendalikan Hoaks Di Seputaran Covid-19

Admin The Columnist
16/07/2021 170 view Kompas.com

Sejak awal berita bohong atau hoaks mengenai Covid-19 sering bermunculan utamanya di berbagai sosial media. Mulai dari bawang putih sebagai penangkal corona, vaksinasi sebagai upaya penanaman chip, dan adanya kemampuan magnetik pasca vaksinasi. Penyebaran berbagai hoaks dianggap sebagai salah satu penyebab dari terhambatnya pengendalian Covid 19 di Indonesia.

Berdasarkan narasi di atas, bagaimana pendapat Anda? Bagaimanakah cara terbaik mengendalikan hoaks di seputaran Covid-19? dan bagaimanakah cara menekan dampak negatif persebaran hoaks bagi upaya pengendalian Covid-19? Silahkan kirim opini anda di sini sesuai dengan ketentuan di bawah. Artikel diterima redaksi selambatnya pada hari Minggu, 18 Juli 2021, pukul 12.00 WIB.

Tulisan terdiri dari 600-1200 kata, tidak hoaks, menawarkan sudut pandang menarik, tidak plagiasi, dan mewakili pendapat pribadi. Satu artikel terpilih berhak ditampilkan pada artikel unggulan (halaman teratas, slide berjalan). Adapun artikel lainnya yang tidak terpilih sebagai artikel unggulan namun memenuhi standar The Columnist, akan diterbitkan pada kolom Opini Mingguan. Terakhir, keputusan Redaksi bersifat mutlak dan tak dapat diganggu gugat.