Undangan Menulis Opini Mingguan: Mencegah Pelecehan Seksual dan Perundungan di Dunia Kerja

Admin The Columnist
03/09/2021 219 view Orami.co.id

Lembaga Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tengah menjadi pusat perhatian publik setelah mencuat kabar adanya dugaan pelecehan seksual dan perundungan yang dialami dan dilakukan oleh sesama pegawainya. 

Kasus pelecehan seksual dan perundungan di tempat kerja bukanlah isu baru. Ada beberapa kasus yang pernah terjadi sebelumnya, baik yang terungkap ke ruang publik maupun yang ditutup rapat-rapat. 

Berdasarkan narasi di atas, bagaimana pendapat Anda? Apa yang menyebabkan pelecehan seksual dan perundungan terjadi di tempat kerja? Bagaimana mencegah hal ini terjadi? Silahkan kirim opini anda di sini sesuai dengan ketentuan di bawah. Artikel diterima redaksi selambatnya pada hari Minggu, 5 September 2021, pukul 12.00 WIB.

Tulisan terdiri dari 600-1200 kata, tidak hoaks, menawarkan sudut pandang menarik, tidak plagiasi, dan mewakili pendapat pribadi. Satu artikel terpilih berhak ditampilkan pada artikel unggulan (halaman teratas, slide berjalan). Adapun artikel lainnya yang tidak terpilih sebagai artikel unggulan namun memenuhi standar The Columnist, akan diterbitkan pada kolom Opini Mingguan. Terakhir, keputusan Redaksi bersifat mutlak dan tak dapat diganggu gugat.