Undangan Menulis Opini Mingguan: Menakar Keadilan Vonis Pinangki

Admin The Columnist
18/06/2021 1536 view Sindonews.com

Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memotong hukuman jaksa Pinangki Malasati atas kasus penerimaan suap, permufakatan jahat, dan pencucian uang dari 10 tahun menjadi empat tahun penjara.

Adapun pemotongan hukuman tersebut dikarenakan beberapa pertimbangan. Diantaranya karena Pinangki dianggap sudah mengaku bersalah dan menyesali perbuatannya, karena Pinangki seorang ibu dari balita, dan karena Pinangki adalah seorang wanita yang harus mendapat perhatian, perlindungan, dan diperlakukan secara adil.

Berdasarkan narasi di atas, bagaimana pendapat Anda? Silahkan kirim opini anda di sini sesuai dengan ketentuan di bawah. Artikel diterima redaksi selambatnya pada hari Minggu, 20 Juni 2021, pukul 12.00 WIB.

Tulisan terdiri dari 600-1200 kata, tidak hoaks, menawarkan sudut pandang menarik, tidak plagiasi, dan mewakili pendapat pribadi. Satu artikel terpilih berhak ditampilkan pada artikel unggulan (halaman teratas, slide berjalan). Adapun artikel lainnya yang tidak terpilih sebagai artikel unggulan namun memenuhi standar The Columnist, akan diterbitkan pada kolom Opini Mingguan. Terakhir, keputusan Redaksi bersifat mutlak dan tak dapat diganggu gugat.