Undangan Menulis Opini Mingguan: Darimana Terorisme Berasal?

Admin The Columnist
02/04/2021 936 view Kajianpustaka.com

Hari-hari ini kita dihadapkan dengan rangkaian isu terorisme yang terjadi di beberapa tempat. Setelah bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makasar, aksi terorisme kembali terjadi di Mabes Polri Jakarta. Polri juga telah melakukan penangkapan terhadap beberapa orang terduga teroris di Bekasi. 

Polemik muncul di masyarakat mengenai asal mula terorisme terjadi. Sebagian melihatnya sebagai hasil dari radikalisme beragama. Sebagian lainnya melihatnya sebagai dampak dari ketidakadilan sosial, ekonomi dan politik. 

Berdasarkan narasi di atas, bagaimana pendapat Anda? Silahkan kirim opini anda di sini sesuai dengan ketentuan di bawah. Artikel diterima redaksi selambatnya pada hari Minggu, 04 April 2021, pukul 12.00 WIB.

Tulisan terdiri dari 600-1200 kata, tidak hoaks, menawarkan sudut pandang menarik, tidak plagiasi, dan mewakili pendapat pribadi. Satu artikel terpilih berhak ditampilkan pada artikel unggulan (halaman teratas, slide berjalan). Adapun artikel lainnya yang tidak terpilih sebagai artikel unggulan namun memenuhi standar The Columnist, akan diterbitkan pada kolom Opini Mingguan. Terakhir, keputusan Redaksi bersifat mutlak dan tak dapat diganggu gugat.