Undangan Menulis Opini Mingguan : Pro Kontra SP3 KPK

Admin The Columnist
09/04/2021 271 view Batamnow.com

Untuk pertama kalinya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerbitkan surat penghentian penyidikan perkara (SP3). SP3 diberikan pada kasus korupsi BLBI yang melibatkan Bank Dagang Negara Indonesia (BDNI).

Pro Kontra muncul menyikapi putusan KPK. Sebagian sepakat dengan putusan tersebut atas dasar absennya penyelenggara negara dalam kasus tersebut. Sebagian lainnya berpendapat, bahwa SP3 adalah upaya pelepasan kasus-kasus korupsi yang merugikan negara. 

Berdasarkan narasi di atas, bagaimana pendapat Anda? Silahkan kirim opini anda di sini sesuai dengan ketentuan di bawah. Artikel diterima redaksi selambatnya pada hari Minggu, 11 April 2021, pukul 12.00 WIB.

Tulisan terdiri dari 600-1200 kata, tidak hoaks, menawarkan sudut pandang menarik, tidak plagiasi, dan mewakili pendapat pribadi. Satu artikel terpilih berhak ditampilkan pada artikel unggulan (halaman teratas, slide berjalan). Adapun artikel lainnya yang tidak terpilih sebagai artikel unggulan namun memenuhi standar The Columnist, akan diterbitkan pada kolom Opini Mingguan. Terakhir, keputusan Redaksi bersifat mutlak dan tak dapat diganggu gugat.