Undangan Menulis Opini Mingguan: Pro Kontra Bandara Kualanamu Dikelola Asing

Admin The Columnist
26/11/2021 7925 view Davidelit - https://commons.wikimedia.org/

Perusahaan asal India, GMR Airport Consortium, memenangkan tender pengelolaan Bandara Kualanamu. GMR akan ikut mengelola bandara kebanggaan warga Sumatera Utara itu selama 25 tahun bersama PT Angkasa Pura II.

Suara-suara bermunculan merespon berita tersebut. Ada yang menyambutnya dengan positif karena kerjasama itu menghasilkan keuntungan triliunan rupiah bagi PT Angkasa Pura II. Akan tetapi tidak sedikit pula yang menyayangkannya. Kerjasama tersebut dikhawatirkan berujung pada penjualan aset-aset berharga negara. 

Berdasarkan narasi di atas, bagaimana pendapat anda? Silahkan kirim opini anda di sini sesuai dengan ketentuan di bawah. Artikel diterima redaksi selambatnya pada hari Minggu, 28 November 2021, pukul 12.00 WIB.

Tulisan terdiri dari 600-1200 kata, tidak hoaks, menawarkan sudut pandang menarik, tidak plagiasi, dan mewakili pendapat pribadi. Satu artikel terpilih berhak ditampilkan pada artikel unggulan (halaman teratas, slide berjalan). Adapun artikel lainnya yang tidak terpilih sebagai artikel unggulan namun memenuhi standar The Columnist, akan diterbitkan pada kolom Opini Mingguan. Terakhir, keputusan Redaksi bersifat mutlak dan tak dapat diganggu gugat.