Mbakyu Erni Si Tante Pemersatu Bangsa

PNS BKKBN
Mbakyu Erni Si Tante Pemersatu Bangsa 23/05/2020 663 view Lainnya pixabay.com

Apakah di era sekarang ini, untuk menjadi terkenal dan punya banyak pengikut harus menjadi seorang penyanyi, bintang film atau pun pejabat? Jawabannya tentu tidak.

Di era revolusi 4.0 seperti yang kita jalani saat ini, dimana perkembangan teknologi begitu pesat dan sangat mempengaruhi pada kehidupan peradaban manusia, untuk menjadi tenar dan terkenal tidak perlu menjadi penyanyi, bintang film atau pejabat, tapi orang-orang biasa seperti saya, anda dan ibu rumah tangga pun bisa menjadi tenar dan memiliki pengikut jutaan orang.

Hal tersebut setidaknya terjadi pada diri tante Erni, seorang ibu rumah tangga, berusia 53 tahun dan beranak tiga ini tiba-tiba menjadi trending topik dan terkenal karena mempunyai pengikut di media sosial yang ia miliki dan kelola hingga jutaan orang.

Tante Erni tak menyangka bisa memiliki pengikut yang begitu banyak, menjadi tenar dan terkenal di di media sosial seperti sekarang ini. Menurutnya dalam bermedia sosial ibu tiga anak ini biasa-biasa saja. Beliau hanya sering memposting kehidupan pribadinya, dari jalan-jalan, memasak, arisan dan kegiatan lainnya di instagram. Gara-gara postingan Si Tante Ernilah, beliau akhirnya memiliki banyak pengikut. Pengikut Tante Erni di Instagram berasal dari beraneka ragam usia, tingkatan ekonomi, paham politik yang berbeda, suku, agama, ras, status sosial, pekerjaan yang berbeda membuat mbakyu Erni dijuluki banyak orang sebagai Si Tante Pemersatu bangsa.

Julukan Tante Erni Si Pemersatu Bangsa barang kali berlebihan dan sedikit alay atau lebay bagi sebagian orang. Tapi itulah realitas yang harus penulis akui pada diri Tante Erni hari ini. Dia bukan pejabat, bukan politikus, bukan penyanyi terkenal ataupun bintang film. Namun beliau adalah seorang wanita dan ibu rumah tangga dan barang kali bukanlah siapa-siapa sebelum namanya viral hari-hari ini. Tapi setidaknya, melalui media sosial yang beliau kelola Tante Erni mampu menyediakan semacam ruang publik bagi orang-orang untuk sekedar datang dan mampir ke media sosialnya untuk berkomentar, berdiskusi, curhat bahkan ada yang sampai mengajak kencan dan lain sebagainya. Media sosialnya hari-hari ini dibanjiri banyak pengikut.

Belum ada satu penjelasan yang sahih terhadap mengapa pengikut Tante Erni begitu banyak meskipun beliau sudah bukan berusia muda dan hanya seorang ibu rumah tangga biasa dan sudah mempunyai anak tiga. Namun yang bisa penulis tangkap dari banyaknya postingnya beliau adalah bahwa beliau disukai para pengikutnya karena masih terlihat sehat, bugar, seksi, mekipun sudah berusia di atas 50 tahun. Barang kali foto-foto seksi yang ditampilkan tante erni dilengkapi dengan seabrek foto-foto yang lainnya yang beliau upload di media sosial membuat banyak orang ingin tahu dan kepincut mengikutinya serta ingin mengikuti gaya hidupnya.

Bisa jadi juga orang yang mengikuti Tante Erni di media sosial adalah orang-orang yang sejatinya sudah capek dan bosan dengan kondisi dan situasi saat ini yang serba tidak menentu. Orang-orang bosan dan stres memperoleh informasi seputar politik, pandemi korona, larangan mudik dan sejenisnya. Orang-orang juga capek dengan work from home, study at home, dan lain sebagainya. Mereka ingin mendapatkan informasi yang lebih ringan untuk menghilangkan stress karena tekanan hidup saat ini. Barang kali informasi ringan seperti masak-memasak, jalan-jalan, arisan dan informasi yang memberikan hiburan adalah informasi yang sangat dicari banyak orang pada hari-hari ini. Pada media sosial tante ernilah informasi-informasi yang dibutuhkan tersebut ditemukan sehingga media sosial Tante Erni menjadi kebanjiran pengunjung dan pengikut.

Tanpa harus bertatap muka dengan Tante Erni langsung, tanpa pergi kemana-mana, tidak perlu janjian untuk ketemu dengan Si Tante Erni Pemersatu Bangsa, bagi anda yang penasaran terhadap Tante Erni ini, anda hanya cukup menyedia paket data dan memiliki handphone pintar lalu memfolow media sosial ibu tiga anak ini, maka anda akan dapat bergaul dan menikmati informasi-informasi terbaru dari Tante Erni yang barang kali mampu memberikan pencerahan pada hidup anda di tengah situasi serba sulit sekarang ini.

Dan jika anda ingin seperti Tante Erni, maka mulai sekarang manfaatkan kemajuan teknologi informasi dengan sebaik-baiknya melalui media sosial untuk berinteraksi dengan publik dimanapun anda berada. Jangan lupa posting foto, video, tulisan yang kira-kira disukai banyak orang, kontroversial dan menghibur mungkin hal itu akan menjadi viral dan anda akan menjadi terkenal. Apa lagi seperti saat ini, dimana banyak orang butuh hiburan ketika tidak bisa mudik dan di rumah saja.

Jika anda memiliki tulisan opini atau esai, silahkan dikirim melalui mekanisme di sini. Jika memenuhi standar The Columnist, kami dengan senang hati akan menerbitkannya untuk bertemu dengan para pembaca setia The Columnist.
Artikel Lainnya